Kamis, 28 April 2016

Subhanallah! Takut Kepada Allah Karena Lulus Nyogok, Polisi Aceh Ini Mundur dan Mulai Berdakwah!

Sungguh indah apabila Hidayah Allah SWT telah datang. Begitulah ungkapan seorang Joe Khana Al Ahmad, seorang mantan polisi Aceh yang berhenti dari pekerjaannya karena lolos tes dengan cara yang curang, nyogok.

Pekerjaan yang kita dapatkan dengan cara nyogok tidak akan membawa berkah dalam kehidupan kita, bahkan bisa menjadikan diri lalai kepada Allah serta jalan menuju kemaksiatan. (baca juga : Alhamdulillah, Artis Cantik Ini Mantap Berhijab)

Atas cinta Allah kepada saya, sehingga saya diberikan Hidayah dari pekerjaan yang saya peroleh dengan jalan tidak baik, dan kini Allah menyibukkan diri saya dengan urusan agama dan dakwah.


Alhamdulilah untuk hidayah yang manis ini " ucap pria yang kini berubah penampilan tersebut.

Suap Itu Tidak Bisa Dibenarkan.

Mengapa disini dibilang bahwa suap tidak baik ? Karena memang suap atau sogok bisa menghilangkan peluang seseorang yang memang berhak mendapatkan posisi itu. Tentu saja itu sangat merugikan mereka yang tidak mampu, namun begitu mudah dilakukan oleh orang yang punya harta untuk masuk meskipun sebenarnya dia tidak layak disitu.

Apa Itu Suap ?

Suap merupakan tindakan memberi uang atau imbalan kepada pegawai atau petugas agar dimudahkan dalam suatu urusan, contohnya : tes CPNS atau masuk sekolah unggulan.

Hukum Suap ?

Suap jelas HARAM !

Kenapa begitu ?

Di dalam Al-Qur’an, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :
وَلَا تَأْكُلُوا أَمْوَالَكُم بَيْنَكُم بِالْبَاطِلِ وَتُدْلُوا بِهَا إِلَى الْحُكَّامِ لِتَأْكُلُوا فَرِيقًا مِّنْ أَمْوَالِ النَّاسِ بِالْإِثْمِ وَأَنتُمْ تَعْلَمُونَ
Dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian lain di antara kamu dengan jalan yang batil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui.[Al-Baqarah : 188]

Semoga saudara kita yang sudah diberi Hidayah tetap istiqomah dalam menjalani hidup yang baik dan benar... aminn.




(sumber: kabar-islami.com)

Baca Juga

Subhanallah! Takut Kepada Allah Karena Lulus Nyogok, Polisi Aceh Ini Mundur dan Mulai Berdakwah!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan